• Recent Post

    Tuesday, February 21, 2017

    Touring ke Pantai Soge, Pacitan

    Image result for pantai soge hd


    Holla!, kali ini saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman touring saya ke Pantai Soge, Pacitan.

    Pantai Soge, adalah salah satu pantai yang berada di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini sering dikunjungi oleh para bikers karena posisi Pantai ini berdekatan dengan jalan raya menjadikan pantai ini spot foto yang sangat populer di kalangan bikers Indonesia.

    Sebelumnya saya memang belum pernah berkunjung ke pantai ini, karena jangkauan touring saya waktu itu hanya di area sekitar Jawa Tengah dan DIY. Kemudian pada saat kopdar rutin tanggal 9 Desember 2016 komunitas saya berencana mengadakan touring wisata, dan dari situlah kita berencana untuk menuju ke Pantai Soge, Pacitan ini karena memang tak hanya karena merupakan spot foto yang bagus, tetapi juga perjalanan dari Magelang – Pacitan dapat mengasah kemampuan berkendara riders komunitas saya.

    Setelah 2 minggu persiapan, kita bersiap untuk berangkat dari Magelang menuju Pacitan melalui rute Magelang – Wonosari – Pracimantoro – Pacitan. Tanggal 28 Desember 2016 kita berangkat dari Magelang sekitar jam 05.00 pagi. Waktu itu hanya ada 9 orang yang berangkat untuk mengikuti touring wisata itu. Dari Magelang – Wonosari kami hanya menempuh waktu sekitar satu setengah jam, dan kami memutuskan untuk beristirahat di minimarket di daerah Wonosari. Setelah cukup beristirahat kami melanjutkan perjalanan menuju Pacitan. Sampai di Pracimantoro kami lumayan kewalahan karena kondisi jalan di Pracimantoro sedang dalam perbaikan jalan lingkar selatan. Sekitar dua kilometer jalan rusak parah karena dalam masa perbaikan. Sesampainya di pacitan kami menyempatkan beristirahat di SPBU.

    Setelah beristirahat selama beberapa menit kami pun melanjutkan perjalanan menuju Pantai Soge. Setelah melewati kota Pacitan, kami sungguh menikmati jalan yang halus dan lebar. Cukup mengesankan jalan menuju Pantai Soge karena tak hanya jalan yang mulus tetapi juga disuguhkan pemandangan pepohonan rindang di kanan – kiri jalan. Kami pun menyempatkan foto bersama di saat jalan tengah sepi.

    Pada pukul 09.40 kami tiba di Pantai Soge, sesampainya disana kami benar-benar lega, senang, kagum karena pemandangan pantai yang luas, laut yang biru, dan pasir putihnya. Disana kami juga menyempatkan berfoto di area pantai. Di Pantai Soge kami juga mengagendakan pelantikan member baru. Setelah berada cukup lama di sana akhirnya kami memutuskan untuk pulang, tetapi sebelum meninggalkan pantai kami menyempatkan berfoto di spot populer Pantai Soge, yaitu di sekitar pinggir jalan raya yang memperlihatkan hamparan pantainya yang luas. Setelah puas berfoto akhirnya kami melanjutkan perjalanan pulang.

    Begitulah pengalaman yang dapat saya ceritakan kepada bro bikers semua. Pantai Soge recommended untuk para bikers yang gila selfie dengan kuda besinya, juga para bikers yang belum pernah ke Pantai Soge tentunya.

    Segelintir dokumentasi di Pantai Soge dan para member yang dilantik:
    biarpun dikit yang penting asik
    solid selalu bro

    proses pelantikan
    motornya main di pantai

    spot populer pantai soge

    member yang baru dilantik



    No comments:

    Post a Comment

    Total Pageviews

    My Blog List